Peluang Emas Pendidikan, Satu University Tawarkan Beasiswa Untuk Masyarakat Palembang

RIMAUNEWS, Palembang – SATU UNIVERSITY memperlihatkan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas melalui Admission Launching yang diadakan di Kampus SATU UNIVERSITY Palembang.

Acara ini akan menjadi ajang yang memberikan wawasan terbaru tentang perkembangan dunia pendidikan dan kaitannya dengan industri dan teknologi masa depan. Kegiatan ini akan menjadi referensi hagi siswa SMA yang akan melanjutkan studi ke jenjang sarjana dan mengenai peluang yang dapat mereka ambil setelah lulus

Dengan standar kualitas BINUS Higher Education, SATU UNIVERSITY menawarkan biaya kuliah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, untuk memperluas akses pendidikan, SATU UNIVERSITY juga menyediakan program Beasiswa Satu untuk Indonesia, bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, non akademik maupun bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial.

George Wijaya Hadipoespito, Vice President of BINUS Higher Education, menegaskan komitmen pemberian beasiswa kepada masyarakat Palembang. “Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa SATU UNIVERSITY mendapatkan kesempatan pendidikan yang setara melalui program beasiswa ini. Dengan pengetahuan teoritis yang solid dan pengalaman praktis tentunya, kami berharap mereka dapat menjadi profesional yang siap kerja atau bahkan menjadi entrepreneur setelah lulus,” ucapnya.

Sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen memberikan layanan berkualitas SATU UNIVERSITY juga memberikan sistem pembelajaran yang dinamakan SATU Connect. Platform ini menampilkan informasi kemajuan mahasiswa untuk semua mata kuliah yang diambil dalam satu semester, serta memiliki fitur pembelajaran seperti Kalas Online, Kelas Tatap Muka, dan Kelas Virtual.

“SATU Connect bukan sekadar platform, melainkan jembatan interaktif antara dosen dan mahasiswa. Ini adalah ekosistem di mana pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih efisien dan terhubung. Mahasiswa dapat mengakses materi kuliah, tugas, dan berbagai sumber belajar dengan mudah. Kami berkomitmen menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan intelektual dan karakter mahasiswa,” tutur Win Ce. S.Kom.M.M., Rektor SATU UNIVERSITY.

Tidak hanya hal tersebut, SATU UNIVERSITY telah bekerjasama dengan industri terbaik untuk mendukung masa internship mahasiswa, sehingga mereka memiliki keunggulan kompetitif saat lulus kuliah. Melalui kolaborasi ini, mahasiswa SATU UNIVERSITY tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis yang kuat, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga, menjadikan mereka siap untuk memasuki dunia kerja atau bahkan menjadi entrepreneur yang sukses setelah lulus.

Saat ini, sambung dia, SATU UNIVERSITY memiliki tiga kampus yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Palembang, Sumatera Selatan. Program studi di Kampus Bandung mencakup Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi. Untuk program studi di Kampus Pontianak adalah Akuntansi dan Manajemen serta program studi di Kampus Palembang adalah Sistem Informasi dan Informatika.

SATU UNIVERSITY diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas dan unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Keunggulan kita kualitas kekinian, teknologi kita yakini yang terbaik. Setiap sesi pembelajaran dibuat dengan baik,” bebernya.

Dia menuturkan ,program Kampus Palembang Informatika dan Sistem Informasi dengan biaya kuliah Rp 6.000.000. Bagi yang ingin mendaftar dapat ke Kampus Palembang Rukan Taman Harapan Indah Jalan Letda Abdul Razak Nomor B3 & B5 ,8 Ilir Kota Palembang atau menghubungi nomor 0804-1-000111 atau 081119111123.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengucapkan selamat atas launching Satu University hadir dalam bentuk program studi diluar kampus utama yang ada di Bandung dan disini buka Prodi Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Palembang.

“Mudah-mudahan membuka ases bagi masyarakat Kota Palembang juga membuka kolaborasi dengan Perguruan tinggi di Kota Palembang,” katanya.

Dia menuturkan, Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Sumsel masih dibawah rata-rata nasional. Peran Perguruan Tinggi adalah lembaga yang ikut berkontribusi membangun peradaban bangsa.

“Eksistensi bangsa salah satu ditentukan dengan kualitas pendidikan. Perguruan Tinggi sebagai lembaga yg membangun ketahanan bangsa, mengembangkan ketahanan melalui ketahanan manusia,” pungkasnya. (Yanti)