Pemdes Teluk Salurkan BLT Tahap III kepada 20 KPM

RIMAUNEWS.CO.ID, Muba – Desa Teluk, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III tahun 2024 kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Kamis (19/9/2024).

Penyerahan BLT yang berlangsung di Kantor Desa Teluk ini dihadiri oleh perwakilan Camat Lais, Epri Lestari, Babinsa Koptu Hendri, Bhabinkamtibmas Briptu Bobby, Pendamping Desa Ramayana, Pendamping Lokal Desa Yusneini, serta perangkat desa, BPD, dan LPM.

Kepala Desa Teluk, Nuraidah, yang akrab disapa Ibu Nora, mengonfirmasi bahwa sebanyak 20 KPM dari 4 dusun telah menerima BLT DD untuk periode Juli-September 2024. Setiap KPM menerima total sebesar Rp 900 ribu, atau Rp 300 ribu per bulan.

“Alhamdulillah, pembagian sudah sesuai dengan kriteria, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Salah satu penerima BLT, Huzaima (73) dari Dusun IV, berharap agar BLT dapat terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba di tahun depan.

“Dengan adanya BLT ini, kami sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. Huzaima juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kades, Pak Camat, Pak Sekda, dan PJ Bupati Muba atas kepedulian mereka terhadap warga yang kurang mampu. (Mam)