Pendaftaran USMB 17 Mei, Anis Saggaf: Syarat Kedokteran Dua Bahasa

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Ujian Saringan Masuk Bersama ( USMB) Universitas Sriwijaya akan di buka mulai 17 Mei – 15 Juli 2021. Ada 13 perguruan tinggi yang akan menerima USMB pada tahun ini yang sebelumnya hanya 10 perguruan tinggi.

“Karena ada penambahan 3 perguruan tinggi, jadi ada 13 yang mengikuti USMB,” jelas Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE, Rabu (04/05/2021).

Ke-13 perguruan tinggi teraebut adalah, Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Taman Siswa Palembang, Universitas Tridinanti Palembang.

Kemudian, Universitas PGRI Palembang, Sekolah Tinggi MDP, STISIPOL Candradimuka, Universitas Sumatera Selatan, Universitas Katolik Musi Charitas, Universitas Musi Rawas STIKES Bina Husada dan STIE MDP.

Menurut Anis, pendaftaran USMB pada tahun ini lebih longgar sekitar dua bulan dibanding tahun sebelumnya.

“Khusus calon peserta yang ingin mendaftarkan ke Fakultas Kedokteran Unsri, syarat minimalnya bilingual atau dua bahasa. Khusus Bahasa Inggris nilai (TOEFL) minimal 500,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor 1 Unsri Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D mengatakan, pendaftaran peserta untuk alih program dimulai 17 Mei hingga 5 Juli 2021. Kemudian ujian tertulis berbasis komputer dimulai 12-17 Juli, penilaian portofolio 17-18 Juli, wawancara dan verifikasi data alih program 17-19 Juli.

“Pengumumannya akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang, Untuk Unsri sendiri kuotanya 1.800an atau 30 persen dari kuota,” ujarnya.

Lebih jauh kata Prof Zainuddin, pelaksanaan ujian tertulis nantinya akan dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti Fakultas Kedokteran Bukit Besar, FKIP Ogan, SMAN 1, SMAN 6, SMAN 10, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 5 dan Universitas MDP. “Semua pelaksanaan ujian akan tetap protokol kesehatan,” tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, marvelous blog layout! How long have you ever been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The overall glance of your
    site is excellent, let alone the content material!
    You can see similar here ecommerce