Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Muratara Bantu korban banjir.

RIMAUNEWS, Muratara – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Muratara bergerak cepat dengan membantu korban banjir bandang melalui program Kahmi Peduli. (14/1/2024).

Pengurus MD KAHMI Muratara menyerahkan bantuan langsung sembako berupa mie instant, air mineral, beras di dapur umum RT. 15 kelurahan Muara Rupit, dirumah Sekum KAHMI Muratara, Andika.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Umum MD KAHMI Muratara Zul Khoiri didampingi pengurus harian, Ketum Kohati Muratara, Neli dan Agus Maryanto Eks Ketua KPU Muratara dan masih banyak lagi alumni HMI menyerahkan bantuan sembako di dapur umum.

Zul Khoiri yang juga Ketum MD Kahmi Muratara menyampaikan keprihatinanya mendalam atas musibah bencana banjir bandang di kabupaten Muratara.

Hampir 30.000 rumah terendam banjir dan dilima kecamatan ikut terdampak banjir,akses jembatan gantung lebih kurang delapan jembatan gantung rusak akibat diterpa banjir bandang,akses antara desa satu sama lainnya terisolir akibat banjir tersebut.

Lanjut zul bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar alumni HMI Muratara terhadap musibah yang menimpa warga.

“Mudah mudahan bisa mengurangi beban mereka yang menjadi korban. Kami memberikan semangat kepada korban untuk kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan. Insya Allah semua warga Muratara berempati begitu ada sesamanya terkena musibah,” ujar Zul sapaan akrabnya.

Ditempat sama, Andika, Sekum Kahmi Muratara menatakan, disini kita membuka dapur umum untuk membantu warga muratara yang terdampak banjir.

“Kami mengajak alumni HMI, mari kita sisihkan harta kita untuk membantu warga sekitar yang terdampak banjir bandang,” ujarnya.

Sudah tiga hari pelaksanaan, dapur umum KAHMI menyediakan lebih kurang 500 nasi bungkus dan beberapa dus mie yang akan dibagikan ke warga sekitar.

“Semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa melanjutkan aktifitas sehari harinya untuk mencari nafkah keluarganya, semoga tabah dan ikhlas menerima cobaan tersebut,” tutup Andika. (mil)