Pertamina Salurkan Rp26 Miliar Dana Program Kemitraan di Region Sumbagsel

RIMAUNEWS, PALEMBANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II kembali menyaluran dana Program Kemitraan di tiga Provinsi yaitu Jambi, Bengkulu dan Lampung senilai Rp 5,5 Milyar pada periode November dan Desember tahun ini.

Total Program Kemitraan yang disalurkan oleh Pertamina selama tahun 2020 untuk seluruh wilayah Region Sumbagsel, di lima Provinsi mencapai Rp 26,9 Milyar untuk 210 Mitra Binaan di berbagai sektor usaha di antaranya Perdagangan, Perikanan, Pertanian, Perkebunan, Industri dan lainnya.

Program Kemitraan diberikan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil Mitra Binaan yang bertujuan menjadikan mereka mandiri dalam menjalankan usahanya.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Ujang Supriadi menjelaskan, Program Kemitraan bukan hanya sekedar pemberian modal kerja namun juga mendampingi mitra binaan untuk tumbuh dan berkembang dengan memberikan pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar.

“Kita melewati masa sulit saat pandemi COVID-19 di sepanjang tahun 2020, di mana banyak Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak sehingga dengan adanya Program Kemitraan ini, diharapkan dapat membantu dan menjadi langkah awal UMKM untuk bangkit”, tambahnya.

Salah satu Mitra Binaan pemilik UMKM konveksi Chandra, Mustika menambahkan, Program Kemitraan ini sangat membantu kami sebagai pemilik UMKM apalagi saat adanya pandemi COVID-19, kami merasa mendapatkan “udara segar” dari Pertamina,” ujarnya.

Ujang juga menambahkan, “Para Mitra Binaan diharapkan dapat memberdayakan potensi dan kondisi ekonomi, sosial, lingkungan masyarakat di wilayahya dengan fokus diarahkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pemerataan pembangunan”, tutupnya. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *