Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Infrastruktur di Era Kepemimpinan Presiden Jokowi

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Selama hampir 10 tahun kepemimpinan presiden Joko Widodo sebagai presiden RI, banyak infrastruktur besar dibangun di Sumsel, salah satunya pembangunan Light Rail Transit (LRT) Sumsel.

PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengapresiasi kepimpinan Joko Widodo sebagai presiden RI.

“Tentu kita merasa bersyukur dalam masa kepemimpinan Jokowi beberapa infrastruktur besar terbangun di Sumsel. Mulai dari Jalan Tol, Light Rail Transit (LRT),” ungkap Elen, Selasa (8/10/2014).

Ia juga mengatakan, akses ekonomi Sumsel khususnya di kawasan Sumbagsel terbuka lebar setelah adanya pembangunan infrastruktur. Kondisi ini memangkas waktu perjalanan darat yang sebelumnya ditempuh dalam waktu yang cukup panjang menjadi lebih dekat.

“Kita yakin bahwa apapun yang telah dilakukan akan dilanjutkan di pemerintahan yang baru karena ini sangat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

Tak hanya itu saja, percepatan pembangunan infrastruktur dianggap mampu memangkas ketimpangan di sektor ekonomi, pangan, pertanian dan perkebunan yang ada di Sumsel.

“Dampaknya makro ekonomi meningkatkan ekonomi kita, itu bisa dilihat pada pertumbuhan di beberapa sektor komoditas barang yang diproduksi di Sumsel dan di bawah ke keluar,” tutupnya. (Ril)