Pj Wali Kota Pangkalpinang Ajak Pegawai dan Warga Giatkan Gotong Royong dalam Peringatan Hari Jadi ke-267

RIMAUNEWS.CO.ID, Pangkalpinang – Hari jadi Kota Pangkalpinang ke-267, Pj Walikota Pangkalpinang Budi Utama diikuti beberapa OPD, Camat Taman Sari dan Lurah Gedung Nasional (Genas) serta masyarakat setempat melaksanakan gotong royong di jalan Balai, Selasa, (17/9/2024).

Sebelumnya, kami menerima ada komentar dari live tiktok kemarin, di sekitar kelurahan Gedung Nasional para masyarakat yang duduk di warung kopi mencium aroma bau tatung atau dikenal bau dari got/parit. Hal itu itu disampaikan Pj Walikota Pangkalpinang Budi Utama mengawali kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas saat hari jadi Kota Pangkalpinang saja, tetapi diharapkan terus dilakukan oleh seluruh pegawai bersama-sama masyarakat untuk tetap saling menjaga lingkungan,” kata Budi Utama.

Menurut Budi Utama, Pemerintah Kota Pangkalpinang harus senantiasa selalu hadir, ketika ada masukan, komentar dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti.

“Sebelumnya juga sudah saya sampaikan di rapat pimpinan (rapim), ayo kita kembali giatkan Jumpa Berlian (Jum’at Pagi, Bersih Lingkungan). Slogan itu waktu jaman kepemimpinan Alm Zulkarnain Karim mantan Walikota Pangkalpinang periode 2003-2013, salah satu cara beliau untuk mendapatkan adipura yakni program jumpa berlian,” ujar Budi Utama.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Pangkalpinang itu mengatakan nantinya akan ada pembangunan landscape tugu kemenangan di bekas gedung kantor kecamatan Taman Sari.

“Ya disitu nanti akan ada taman khusus silahturahmi, dimana di tempat tersebut sebagai ruang khusus berkumpulnya masyarakat, dan terbebas dari UMKM seperti Bandung. Jadinya lebih seperti ruang terbuka dan disitu juga ada tugu kemenangannya,” ujar Budi Utama.

Budi Utama menjelaskan untuk pembangunan landscape tugu kemenangan tersebut kalau tidak tahun 2025 ataupun 2026.

“Nanti kesepakatan tim TAPD, saya hanya legacynya saja, nanti silahkan kawan-kawan yang melanjutkan,” pungkasnya. (Ril)