Pj Walikota Palembang Targetkan Groundbreaking PSEL Sebelum 17 Agustus

RIMAUNEWS, Palembang – Pj Walikota Palembang, Ucok A. Darmenta menargetkan Groundbreaking Pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) Kota Palembang dimulai sebelum 17 Agustus.

Hal ini disampaikannya saat Rapat Koordinasi Pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) Kota Palembang bersama pihak pengembang dan OPD terkait lainnya di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Selasa (23/07/2024).

“Pengembang sudah berjanji awal Agustus sudah bisa groundbreaking PSEL,” katanya.

Percepatan ini, lanjutnya, karena dari 15 Persetujuan Pembangunan Gedung (PBG) hanya dua lagi yang belum selesai. “Tinggal dua administrasi lagi. Sebelum bulan Juli berakhir bisa diselesaikan,” tukasnya.

Senada, Kepala DLHK, Akhmad Mustain menambahkan, awal penandatanganan antara pihak PLN Pengembang pada 21 Desember tahun lalu dengan tenggat waktu maksimal pengerjaan awal pada tanggal 20 Oktober 2024. Dan saat ini ada percepatan dari pihak pengembang dalam mengurus PBG-nya. “Sudah dalam perhitungan dan baru dilengkapi 13 administrasi PBG yang masih menunggu finalisasi. Kalau hitungan kasarnya sekitar 1,6 miliar rupiah,” imbuhnya.

Dua PBG yang kurang, sambungnya, adalah PBG klinik dan mushola. “Sambil jalan pembangunan, PBG yang dua ini bisa menyusul,” tukasnya. (ril)