Prioritas Utama untuk Kepentingan Warga, Pemdes Teluk Kijing III Bangun TPA

RIMAUNEWS.CO.ID, Muba – Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menunjukkan kepeduliannya terhadap kebutuhan warga dengan melanjutkan pembangunan yang dianggap sebagai prioritas utama.

Saat ini, Pemdes tengah membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Komplek Talang Duku.

Kades Teluk Kijing III, Yupanser Ahmad, SE, saat dibincangi awak media kemarin Senin (16/9), mengatakan memang Pemdes melalui Dana Desa (DD) tahun 2024 membangun TPA berada di Dusun II Komplek Talang Duku.

Kepala Desa Teluk Kijing III, Yupanser Ahmad, SE, mengungkapkan bahwa pembangunan TPA ini didanai melalui Dana Desa (DD) tahun 2024. “Kita membangun TPA melalui anggaran DD tahun 2024 yang tengah dilakukan proses pembangunan,” kata kades tiga periode ini saat wawancara dengan awak media pada Senin (16/9).

Menurut Kades Yupanser, pembangunan TPA sangat penting untuk kepentingan masyarakat, terutama anak-anak, dalam belajar ilmu agama. “Tempat yang lama sudah kurang memadai, sedangkan jumlah anak-anak yang belajar terus meningkat,” tambahnya.

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan TPA ini sekitar Rp 300 juta, yang bersumber dari DD tahun 2024. “Kami berharap dengan adanya TPA baru ini, anak-anak di desa kami dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka,” harap Kades Yupanser.

Pembangunan TPA ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai bagi anak-anak untuk belajar ngaji dan memperdalam pengetahuan agama mereka. (Mam)