Ratu Dewa dan Prima Salam Tanda Tangani 9 Poin Fakta Integritas untuk Kebangkitan Budaya Palembang

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Calon Walikota Palembang Drs Ratu Dewa Msi dan Calon Wakil Walikota Palembang Prima Salam SH MM (RDPS)  menandatangani 9 point besar fakta integritas kaitan kebudayaan di kota Palembang  di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan M Mansyur Palembang, Selasa (8/10).

Hadir diantaranya  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn, Ketua tim pemenangan Ratu Dewa-Prima Salam, Ahmad Zulinto,  R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Mas’ud Khan, , Dato’ Pangeran Suryo Febri Irwansyah (Vebri Al Lintani),Dato’ Pangeran Suryo Kemas Ari Panji, Pangeran Yudo Heri Mastari, seniman Palembang  seperti  Iman Kasta, dan Heri Mastari, Edi Payuni, Fir Azwar, Marta Astra Winata, Genta , kerabat kesultanan Palembang Darussalam , Dr Dedi Irwanto MA, Mael , Pembina Paguyuban Bidar dan Ketua PODSI Kota Palembang H. RM. Husin, S.E., M.Si, Youtuber Palembang Mang Dayat (Hidayatul Fikri).

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn mengajak semua komponen masyarakat Palembang untuk menjayakan kota Palembang dan meningkatkan pembangunan di kota Palembang.

“Karenanya kita memberikan salah satu rambu-rambu berupa fakta integritas ini,” katanya.

Sedangkan Dato’ Pangeran Suryo Febri Irwansyah (Vebri Al Lintani) , Fakta Integritas itu  menyatakan komitmen kebudayaan dari calon Walikota Palembang Drs Ratu Dewa Msi dan Calon Wakil Walikota Palembang Prima Salam SH MM atas harapan-harapan seniman, budayawan dan sejarawan yang disampaikan minggu lalu.

“Dalam hal ini Kesultanan Palembang Darussalam hanya mengakomodasi dan mengakomodir aspirasi seniman, budayawan dan sejarawan di kota Palembang terutama yang berada di bawah Kesultanan Palembang Darussalam.,” katanya.

Sedangkan  9 point itu  dalam fakta integritas tersebut seperti soal identitas Palembang , regulasi , infastruktur kebudayaan dan seni, dan sebagainya di kota Palembang.

Calon Walikota Palembang Drs Ratu Dewa Msi mengatakan, fakta integritas ini merupakan sebuah progress dan tindaklanjut pihaknya ngobrol bareng bersama budayawan, seniman dan sejarawan pekan lalu.

“Sehingga komitmen ini jangan hanya sebatas obrolan kita,  maka terwujudlah fakta integritas hari ini, paling tidak mengingatkan kami berdua dengan adinda Prima Salam dan jadi acuan dan jadi bahan kami ketika diberi amanah sebagai walikota dan wakil walikota Palembang kedepan khususnya dibidang budaya dan seni,” katanya.

Ratu Dewa menegaskan , kalau dirinya dan Prima Salam tidak mencari kekuasaan dalam Pilwako Palembang kali ini tapi ingin mengabdi agar kedepan Palembang lebih baik lagi .

Sedangkan Calon Wakil Walikota Palembang Prima Salam SH MM mengucapkan terima kasih atas dukungan ,doa restu semua pihak.

“Kalau paku buminya lah di RDPS tahulah dewek, disini saya akan berlari dengan kencangnya tapi tidak mendahului pak wali, berhubung pak Prabowo Subianto Insya Allah akan dilantik menjadi Presiden RI maka Insya Allah kalau RDPS menang akan semakin mudah menjadikan Palembang ini sebagai Palembang Darussalam,” katanya.

Fakta Integritas ini menurutnya bukan sekadar seremoni atau sekadar tandatangan atau sekadar janji .

“Inilah bukti hari ini tanggal 8 Oktober awal mula kebangkitan Palembang Darussalam menuju Palembang Berjaya,” katanya. (*)