Rumah Dinas Wabup Tidak Luput Dari Penyemprotan

RIMAUNEWS. MUARA ENIM – Upaya mengantisipasi terus dilakukan agar tidak terjadi penyebaran virus covid 19. Tidak hanya gasilitas umum dan perkantoran, rumah dinas Eakil Bupati pun jadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Darussalam, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, siang tadi (25/03) secara swadaya. Mereka melakukan penyemprotan untuk membasmi virus maupun kuman di lingkungan sekitar Air Lintang, tak terkecuali rumah dinas Wakil Bupati, Kapolres, Kajari termasuk juga di kediaman Dandim 0404 Muara Enim.

Ketua Karang Taruna Darussalam, Muhammad Anderi mengatakan, penyemprotan ini merupakan inisiatif dari pemuda Darussalam yang merasa terpanggil untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan status siaga darurat bencana non-alam Covid-19.

Anderi menjelaskan, cairan disinfektan tersebut merupakan hasil racikan Karang Taruna Darussalam yang telah sesuai dengan arahan atau standar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Untuk alat pelindung diri dan peralatan penyemprotan, mereka difasilitasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H mengapresiasi inisiatif dari para pemuda Karang Taruna Darussalam. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu contoh dari kepedulian dan partisipasi seluruh warga masyarakat terutama anak-anak muda dalam menyikapi kondisi siaga darurat bencana non-alam Covid-19.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan para pemuda Darussalam ini dapat diikuti oleh Karang Taruna ataupun organisasi kepemudaan lainnya di Kabupaten Muara Enim, baik di tingkat desa/kelurahan, kecamatan maupun kabupaten.

“Daripada berkumpul untuk kegiatan yang tidak produktif, lebih baik ikut serta melakukan hal-hal yang positif, seperti yang dilakukan Karang Taruna Darussalam ini”, jelas Plt. Bupati Muara Enim. Baginya, pencegahan dan penanganan ini tidak dapat diselesaikan oleh pemerintah saja tapi harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Hello! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog
    to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Many thanks!
    You can read similar text here: Sklep