Sambut Piala Dunia U- 20, Pemrov beri dukungan penuh pembangunan infrastruktur di Palembang

RIMAUNEWS,PALEMBANG,- Memasuki tahun 2021, komitmen Pemerintah kota Palembang yang fokus dalam pembangunan masih terus ditunjukan.
Hal tersebut nampak terlihat ketika Walikota Palembang, H. Harnojoyo melakukan rapat pembahasan bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru terkait infrastruktur jalan hingga kebersihan Kota Palembang.

Dikatakan Walikota Palembang dua periode tersebut, bahwa masih terdapat 95 ruas jalan serta persoalan terkait kebersihan menjelang event internasional Piala Dunia U-20 2023 yang menjadi usulan dalam rencana program kerja di tahun 2021, bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V, Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII dan Balai

“Disini kami sangat mengapresiasi rencana kerja tahun pada ini karena didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi untuk pembangunan infrastruktur di Kota Palembang,” kata Harnojoyo usai kegiatan rapat bersama di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Senin (4/12021).

Ia juga menyampaikan, bahwa anggaran merupakan suatu kendala tersendiri yang kerap kali dialami oleh kota Palembang, sementara Pemerintah kota Palembang juga tidak dapat sepenuhnya untuk mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang.

Namun, Harnojoyo juga mengungkapkan rasa syukurnya atas akan adanya kolaborasi di tahun 2021 terkait pembangunan infrastruktur dengan alokasi APBN.

“Untuk percepatan pembangunan jalan-jalan negara yang ada di Kota Palembang semua akan menggunakan APBN,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan, meskipun telah menyelesaikan PR perbaikan jalan dan jembatan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel, dirinya masih akan tetap fokus dalam menangani infrastruktur.

“Jadi nanti akan ada kolaborasi antar instansi dan Pemda, baik kota dan Provinsi untuk menyelesaikan masalah infrastruktur, khususnya untuk non program, seperti ada jalan rusak, banjir ataupun lainnya,” ujarnya.(Don/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *