Sekda Narun Umar Sosialisasi 3 M Cegah Penyebaran Covid Dikalangan ASN

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar memberikan edukasi pada seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.  Terkait  Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pencegahan  dan Pengendalian Covid-19.

Dalam sosialisasi penerapan 3 M secara virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel, Selasa  (12/1).

Sekda Nasrun Umar menyebut tujuan dari sosialisasi penerapan prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 merupakan bagian dari upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Utamanya  di ruang lingkup OPD Pemprov Sumsel  maupun  di tengah masyarakat sipil.

“Kegiatan ini berupakan upaya kita untuk  mengedukasi  masyarakat agar timbul. Termasuk kalangan ASN di lingkungan Pemprov agar aktif dalam melakukan upaya pencegahan  dengan cara menerapkan Prokes yakni  3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak),” ujar Sekda.

Sekda menyebut saat ini sudah menjadi  keibasaan di tengah  pergaulan masyarakat  di kehidupan sehari-hari.  Dengan tidak bersalaman an menjauhi kerumunan. Ini semua lanjut dia, marupakan  sikap bijak yang  patut dilanjutkan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid.

“Pandemi  ini  telah menjadi masalah kesehatan Global yaitu Dunia juga termasuk Indonesia yang sudah sangat banyak mengalami kerugian akibat virus mematikan ini,” imbuhnya sembari mengajak seluruh jajaran  ASN  dilingkup Pemprov. Sumsel agar dapat menerapkan Prokes dalam hidup sehari-hari di samping berprilaku hidup  sehat.(Don/Ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *