Sekda Sumsel Buka Sosialisasi Implementasi Portal Administrasi Pemerintahan Bidang Layanan Aparatur Negara

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra, MH membuka  Sosialisasi Implementasi Portal Administrasi pemerintahan di bidang Layanan Aparatur Negara pada Instansi Pemerintah Daerah bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (16/10/2024).

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan hal yang penting dalam upaya transformasi digital terutama manajemen ASN.

Selain itu lanjut Sekda, dengan digitalisasi pemerintahan banyak keuntungan seperti efisiensi dalam rangka pelayanan publik. Oleh karena itu  harus memahami mindset tentang digitalisasi yang perlu didorong dan ditularkan kepada ASN.

Selain itu Edward dengan sistem digitalisasi banyak keuntungan yang didapat terutama terkait dengan  perizinan, aksesibilitas dan konektivitas sehingga kegiatan  administrasi dapat dilakukan dimana saja.

“Termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memudahkan kita dalam mengumpulkan data dan mengambil kebijakan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Percepatan Transformasi Digital, Katmoko Ari Sambodo mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang telah menyatukan visi transformasi digital bagi ASN.

“Era  transformasi digital tidak dapat dihindari  tapi harus diterapkan. Oleh karena itu kegiatan ini melakukan sosialisasi diantaranya digital di ASN sendiri dan meningkatkan digital mindset,” tandasnya. (ril)