Serah Terima Jabatan Dinas Pendidikan Kota Palembang, Adrianus Amri Berjanji Akan Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan

RIMAUNEWS, Palembang – Serah terima jabatan dan pisah sambut dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (29/7/2024).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang defenitif Adrianus Amri, S.STP, MSi. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj.Juitah,SE, MSi, dan Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ansori, ST., MM.

H.Ansori,ST,MM mengatakan, Alhamdulillah hari ini dia diundang di acara sertijab dengan bapak Adrianus Amri. “Tadi saya sampaikan ada beberapa program yang belum diselesaikan. Tadi sudah saya sampaikan dan membuat laporannya. Insya Allah akan ditindaklanjuti dan bisa dievaluasi oleh Bapak Amri, sehingga program tersebut bisa lebih baik lagi ke depannya karena belum sempurna,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ansori memberikan pesan kepada kepala sekolah agar memberikan support kepada Bapak Adrianus Amri.

“Kepala sekolah harus memberikan support sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ucapnya.

“Pesan saya kepada Bapak Adrianus Amri adalah menjadi Kadis di satuan pendidikan ini harus ada koordinasi lebih baik lagi. “Kita belum memberikan bimbingan secara maksimal. Jadi saya sampaikan dengan pak Amri harus memberikan bimbingan lebih maksimal lagi agar tenaga pendidik dan Siswa lebih baik lagi,” tambahnya.

Terkait bosda, dia menuturkan, itu mungkin ada aturan yang akan dievaluasi lagi untuk menyesuaikan dengan kondisi sekarang.

Sementara itu, Hj.Juitah,SE, MSi, menuturkan, selamat kepada bapak Adrianus Amri yang diberi amanah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Untuk bapak Ansori Terima kasih telah membimbing saya selama menjabat di bidang SD. Saya mewakili satuan pendidikan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang mengucapkan terima kasih kepada Pak Ansori yang telah 2 tahun bersama-sama memberikan bimbingannya kepada kami, memberikan arahannya kami agar kami bekerja lebih baik lagi. Mewakili teman teman yang ada di Dinas Pendidikan Kota Palembang, kami minta maaf kalau ada khilaf dan salah,” katanya.

“Untuk Pak Amri, saya sangat kagum. Beliau sangat sopan walaupun usianya jauh lebih muda dari saya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Adrianus Amri,S,STP, MSi mengatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Allah di usianya yang masih muda diberi amanah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Mohon kepada guru, tenaga pendidik dan staf di Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk kerjasama. Sehingga program yang sudah dijalankan dengan baik akan lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi,” katanya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kondisi pendidikan saat ini belum terlalu ideal. Ke depan saya berharap akan lebih baik lagi dan lebih ideal lagi dari segi sekolah siswa dan guru-guru. Untuk program yang belum diselesaikan sudah saya lihat program-program tersebut Insya Allah menyangkut mutu pelayanan pendidikan di kota Palembang itu akan saya tuntaskan terutama terkait insentif guru dan bosda,” tuturnya.

Ketika ditanya awak media terkait kesan dengan Pak Ansori, Adrianus Amri menuturkan, beliau adalah memberikan pengalaman tentang tauladan kepemimpinan.” Beliau jadi pemimpin sangat dekat dengan PNS dan non PNS, beliau memberikan tauladan agar terjalin hubungan seperti keluarga antara pimpinan dengan staf, lainnya. Sehingga akhirnya terasa kinerja dari organisasi menjadi lebih baik,” tandasnya. (Yanti)