Serunya Jambore PKK Pangkalpinang: Kader Unjuk Kebolehan dalam Lomba Cerdas dan Kreatif

RIMAUNEWS.CO.ID, Pangkalpinang – Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma, resmi membuka lomba cerdas cermat dan lomba gembira pada Jambore Kader PKK di Rumah Residen Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (19/9/2024).

Dalam sambutannya, Yuniar Putia Rahma menjelaskan bahwa lomba cerdas cermat dan lomba kader bertujuan untuk menilai sejauh mana para kader memahami 10 program pokok PKK.

“Kami ingin melihat siapa yang terbaik dalam memahami ilmu-ilmu yang sering dilaksanakan dalam program pokok PKK,” ungkap Yuniar.

Dia juga mengingatkan para kader agar mengikuti kompetisi dengan semangat sehat dan tidak panik.

“Momentum ini adalah ajang untuk belajar dan menambah ilmu tentang program-program PKK,” tambahnya. Yuniar menekankan pentingnya dukungan, namun juga meminta agar tidak mengganggu ketertiban selama lomba.

Jambore PKK berlangsung pada 18-19 September dengan rangkaian acara yang meliputi lomba parade nusantara, lomba kader, cerdas cermat, dan lomba gembira. Kegiatan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang pada Selasa (18/9) dengan tema “Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Sinergi Gerakan PKK, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Pangkalpinang Maju.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan semangat para kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. (*)