Sumsel Bersiap Bersiap Lakukan Test Covid-19

RIMAUNEWS. PALEMBANG | Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Sumatera Selatan yang telah menerima Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test  dari Pemerintah Pusat diyakini telah siap menggunakan alat tersebut. Guna menanggulangi penularan virus corona atau covid-19.

Gubernur Sumsel,  Herman Deru mengatakan, bantuan APD dan Rapid Test dari Pemerintah Pusat ini diserahkan atau disalurkan dirinya kepada RS Rujukan  yang ditunjuk untuk menangani virus Corona atau covid-19.

“Selain RS Rujukan, bantuan juga diserahkan ke Dinkes se-Sumsel, Kodam II/SWJ, Polda Sumsel dan juga BPBD Sumsel,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Dia menambahkan, APD yang diberikan Pemerintah Pusat ini sebanyak 5 paket APD. Sedangkan, Rapid Test yaitu sebanyak 2400 Unit.

Dalam satu paket APD yang kita serahkan atau salurkan ini terdiri dari Masker 20 kota, cover all 15 pcs, sarung tangan Panjang 15 pasang, sarung tangan biasa 15 pasang, cover shoe 15 pasang, masker N95 15 pcs, kacamata Google 5pcs dan sepatu boats 5 pasang.

“Didampingi Forkompinda secara simbolis  menyerahkan bantuan APD Dan Rapid test di Posko Satgas Penanggulangan Virus Corona Pemprov Sumsel,” imbuhnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *