Tanggap Darurat Corona, Warga Kurang Mampu Sumsel Bakal Mendapat Bantuan

RIMAUNEWS. PALEMBANG | Virus Corona atau covid-19 yang berlarut-larut diyakini bakal berdampakkepada masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal memberikan bantuan dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 Miliar.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah. Kata Mirwansyah mengatakan,  bantuan yang akan diberikan diambil dari anggaran Penanggulangan dan Pencegaha Corona Pemprov Sumsel. Untuk warga kurang mampu yang terkena imbas karena Corona.

“Bantuan menggunakan bersumber dari anggaran Tanggap Darurat penanggulangan corona atau sebesar Rp 100 Miliar. Salah satunya di tujukan membantu warga kurang mampu. Apalagi ketika pekerjaan mereka menjadi Imbas dari wabah virus ini,” ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, di Provinsi Sumatera Selatan ada 610 ribu lebih kepala keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan berbentuk uang Elektronik (E-money). Dengan menggunakann data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan.

“Besaran bantuanya sebesar 150 ribu per KK nya dalam bentuk e-money. Warga yang mendapat bantuan bisa membelanjakan uang ini di 200 E-warung di seluruh Sumsel,” imbuhnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Someone necessarily lend a hand to make significantly articles I’d state.
    This is the very first time I frequented your website page and thus far?
    I surprised with the analysis you made to create this
    actual submit amazing. Wonderful process! I saw similar here: sklep online and also here: e-commerce