Tanggap Darurat Covid-19 : Daerah Ini Siap-Siap Masuk Zona Merah

RIMAUNEWS. PALEMBANG |Hasil rekam jejak pasien yang dinyatakan positif corona atau covid-19 yabg dilakukan oleh tim medis, belum ditemukan adanya tranmisi lokal atau penularan lokal. Meski demikian, sebanyak 27 sampel masih menunggu antrin untuk diperiksa.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas pencegahan corona atau covid-19 Prov Sumsel, Yusri mengatakan, tidak menutup kemungkinan bakal ditetapkannya zona merah. Apabila, dari 27 sampel yang masih menunggu pengujian ditemukan hasilnya.

“Belum ditemukan adanya transmisi lokal dari daerah terjangkit. Apakah dari 27 ini nanti ada kasus kontak dengan kasus sebelumnya kami belum tahu. Kalau ada nantinya daerah tersebut jadi daerah transmisi lokal atau zona merah,” ungkapnya, Rabu (1/4/2020).

Dia menambahkan, sampai dengan saat ini pihaknya belum menemukan adanya penambahan kasus positif corona atau covid-19 baru. Namun, telah ditetapkan 5 orang positif dengan corona atau covid-19.

Kasus pasien 01 dan pasien 02 telah meninggal dunia. Kasus pasien 03 (61) laki-laki alamat Baturaja. Kasus pasien 04 (36) laki-laki alamat Palembang, dan kasus pasien 05 (52) laki-laki alamat OKI.

“Statusnya kasus impor artinya dari perjalanan di daerah terjangkit,” imbuhnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *