Tanpa Lelah, Wawako Terus Pantau Masyarakat Kecil di Palembang

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus melakukan pemantauan kepada masyarakat kecil yang hidupnya dibawah garis kemiskinaan ditengah wabah covid 19 yang saat ini melanda dunia. Meskipun kondisi ditengah pendemik, kegiatan sosial guna meringankan kehidupan mereka yang kurang mampu tidak luput dari pantauan Pemkot Palembang untuk diatasi.

Hal ini dibenarkan Fitri saat membantu warga di Kecamatan IT 1 dan II yang hidupnya sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Ada dua warga di kecamatan berbeda membutuhkan bantuan yaitu ibu Sumarti (72) dan Wartini (90) mereka hidup dari belas kasihan dari tetangga mereka yang setiap hari memberikan makan.

“Tadi di kecamatan IT 1 saya secara langsung mengunjungi ibu Sumarti yang saat ini kondisinya tidak bisa berjalan dan melakukan aktivitas, maka dari itu dari Pemkot sendiri secara langsung memberikan bantuan kursi roda agar memudahkan untuk beraktivitas.

Sementara itu ditempat berbeda di IT II ibu Wartini (90) hidupnya sendiri tanpa keluarga yang membantu dengan kondisi hidup diatas bangunan saluran air dan untuk makan sehari-hari dibantu oleh masyarakat sekitar,”ungkap Fitri kamis (28/5) saat berkunjung ke dua lokasi tersebut.

Ia juga menambahkan, melalui Dinas Sosial kami akan membawa ibu Wartini ke Panti jompo guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif, karena kehidupannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk tinggal ditempat tersebut.

“Ini menyangkung masalah keselamatannya karena kondisi tempat tinggalnya sangat membahayakan dirinya, selain itu juga bangunan tersebut bisa mengganggu aliran air untuk mengalir,” tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *