Tunggu Sekjen, Gerindra Tunda Serahkan SK Rekomendasi ke Matahati

RIMAUNEWS, Palembang – Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menunda penyerahan Surat Keputusan (SK) Rekomendasikan bagi Bakal calon Kepala Daerah (Balonkada) 2024, termasuk bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya- RA Anita Noeringhati (Matahati), hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Hal ini diungkap Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Sri Mulyadi, setelah rencana pada, Minggu (21/7/2024) Pukul 12.30 Wib penyerahan surat rekom Partai Gerindra kepada calon kepala daerah di Sumsel di Graha Limbersa di Jalan Letjen H Alamsyah Ratu Perwiranegara Bukit Lama Palembang.

“Penyerahan SK rekomendasi Balonkada dari partai Gerindra benar ditunda dulu, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata Sri, Minggu (21/7).

Menurut Sri, batalnya penyerahan SK itu, dikarenakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berhalangan hadir karena ada kegiatan lainnya.

“Karena Sekjen berhalangan hadir, karena rencana penyerahan dilakukan Sekjen Gerindra, sehingga ditunda dahulu,” katanya.

Sebelumnya partai Gerindra sendiri telah mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati (Matahati) dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), termasuk beberapa tingkat Kabupaten kota di Sumsel pada Pilkada 2024.

Keputusan untuk dukungan Pilgub Sendiri tertuang dalam surat rekomendasi Partai Gerindra Nomor 07-1009/Rekom/DPP-GERINDRA/2024, yang dikeluarkan pada 18 Juli 2024. (*)