Wagub Himbau Pengelola JSC Lebih Jeli Menggali Potensi Dinning Hall dan WTP

RIMAUNEWS, Palembang | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan pengembangan komplek Jakabaring Sport  City (JSC) Palembang.

Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Kantor PT. Jakabaring Sport City, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, saat ini Pemprov Sumsel bersama pemegang saham dan pengelola JSC terus meningkatkan potensi yang ada di komplek JSC sehingga nantinya bisa dimanfaatkan pengguna venue maupun masyarakat umum.

Salah satu potensi di JSC yakni adanya Water Treatment Plant (WTP). Dimana hal itu bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan air minum untuk masyarakat.

Water Treatment Plant sendiri merupakan system yang difungsikan untuk mengolah air dari kualitas air baku (influent) yang kurang bagus agar mendapatkan kualitas air pengolahan (effluent) standart yang di inginkan/ditentukan atau siap untuk di konsumsi. “Banyak potensi yang ada di JSC ini. Mungkin tidak salah jika kita memanfaatkannya untuk menambah pemasukan biaya operasional JSC ini,” kata Mawardi, Rabu (15/1).

Selain itu, lanjut Mawardi, Dinning Hall Wisma Atlet pun merupakan potensi lain yang harus dimanfaatkan. “Dinning Hall Wisma Atlet ini bisa menampung lebih dari 2000 orang. Itu bisa dimanfaatkan mungkin untuk berbagai acara besar. Supaya tempat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Hanya saja, nilai Mawardi selama ini pemasaran dari pihak pengelola maaih cenderung kurang sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui hal itu. “Selama ini masyarakat kita tidak tahu. Ini tempat paling bagus, strategis, dan parkir luas. Kedepan saya harap bisa lebih dipromosikan lagi agar masyarakat tahu,” pungkasnya. (Septian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed