Waspada Iming-Iming Voucher Karnaval Tahun Baru Alfamart

RIMAUNEWS,PALEMBANG– Alfamart meminta masyarakat waspada terhadap pesan berantai yang disebar melalui WhatsApp maupun sosial media lainnya.

Pesan berupa link website berisi survey kepada konsumen yang seolah-olah dibuat oleh Alfamart untuk karnaval tahun baru dengan imbalan hadiah voucher untuk konsumen yang telah mengikuti survey. Tautan Link tersebut dipastikan palsu dan dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Pesan tersebut tidak resmi dari Alfamart, untuk itu masyarakat yang menerima nya tidak perlu dihiraukan,”.

Akibat yang ditimbulkan seperti pencurian data pribadi yang digunakan untuk kepentingan pihak tertentu dengan maksud dan tujuan tertentu pula.

“Untuk itu masyarakat jangan mudah tergiur oleh iming-iming yang diberikan meski seolah-olah dibuat resmi oleh Alfamart,” jelasnya.

Ia menjelaskan penipu tersebut cukup lihai terlihat dari desain, ikon dan tone warna yang sering digunakan oleh Alfamart.

“Kalau tidak cermat, masyarakat akan mengira itu resmi dibuat oleh Alfamart, namun yang paling mudah menandainya adalah dengan cara melalui nama alamat web/link yang tidak lazim,” terangnya.

Bukan kali ini saja penipuan atas nama Alfamart beredar melalui siaran whatsapp atau aplikasi pesan lainnya. Namun masyarakat bisa memastikan kebenarannya melalui website resmi alfamart.co.id dan sosial media facebook.com/alfamartku, instagram.com/alfamart dan twitter.com/alfamart . Atau call center 1500 959(Don/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. I just could not leave your site prior to suggesting that I actually loved the standard info
    a person provide on your visitors? Is gonna be again often in order to inspect new posts I saw similar here: Dobry sklep