Wisma Atlet Jakabaring Dijadikan Ruang Isolasi ODP

RIMAUNEWS, Palembang | Wisma Atlet yang terletak di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) bakal disulap oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  sebagai tempat isolasi bagi Orang Dalam Pemantaun (ODP) virus corona atau covid-19. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, wisma atlet yang mempunyai 900 kamar bakal dijadikan pihaknya  sebagai ODP Center. “Ini ide dari Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sumsel agar memanfaatkan wisma altit menjadi ODP center sementara,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, ODP Center sebagai tahap awal pemeriksaan ODP sebelum di rujuk ke Rumah Sakit Rujukan. Sehingga, masyarakat yang telah ditetapkan sebagai ODP dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing. Nantinya, dapat menggunakan ODP Center apabila telah dioperasikan. “ODP akan mudah di pantau dan di awas. Apabila nanti dalam pemantauan ada yang di tetapkan menjadi PDP bisa langsung di rujuk kerumah sakit Rujukan,” ujarnya.

ODP Center juga akan di tempatkan Tim kesehatan seperi Dokter dan Perawat dan juga akan di awasi oleh pihak keamanan dari TNI dan Polisi. “Tim percepatan penggunaan ODP Center sudah di bentuk, Wakil Gubernur sebagai ketuanya. ODP Center ini sudah siap di operasionalkan Senin (30/3) besok,” terangnya (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *