YBM PLN Gelar Khitanan Masal, Deputi YBM PLN Tetap Kuatkan Lima Pilar

RIMAUNEWS,PALEMBANG- Kegiatan Khitanan masal ini merupakan bagian kegiatan YBM PLN UIW S2JB. Yang selama ini kita laksanakan bukan hanya bentuk Khinatan,beasiswa anak anak achaya pintar baik tingkat SD,SMP dan tingkat SMA.

Namun Kita juga melakukan bantuan bantuan lain seperti lokasi lokasi kebakaran, banjir dan bencana lainya,ungkap Ketua YBM PLN Unit Induk Wilayah S2JB Fauzi,Selasa (29/12/2020) usai menghadiri Khinatan di Masjid Iham 7 Ulu Palembang

Fauzi menhelaskan, Adapun uang yang kita himpun di ybm ini merupakan dua setengah persen dari penghasilan setiap pegawai yang muslim dari seluruh indonesia itu kurang lebih 34 ribu pegawai pln yang muslim yang sudah menjadi Muzaki.

“Sehinga uang tersebut yang dihimpun dari pln pusat, kemudian di droping ke unit masing masing untuk dilaksanakan sesuai dgn unit setempat,”ungkap Fauzi.

Jadi pln setempat hanya
menghimpun,kemudian uang tersebut dikirim ke unit-unit untuk dilaksakan bantuan ybm ke tempat lingkungan pln sendiri, jelasnya.

Sementara itu, Deputi YBM PLN Pusat Salman Alfarizi menjelaskan, untuk target 2021 YBM PLN tetap menguatakan lima pilar pemberdayaan yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Kemanusian dan Dakwah,karena sumber daya yang kami gunakan lima pilar itu dana zakat. ucapnya

Kita terus tetap menguatkan prinsip kepatutan dan kepatuhan Syariah,jadi frekuensi kita koordinasi dengan dewan syariah, kita terus tingkatkan setiap bulannya dengan forum yang lebih konperhensip yang diikuti oleh pegawai muslim pln.

Salman mengatakan, pegawai muslim itu tdk hanya di potong tiap bulan,tapi mereka juga punya kesempatan tiap bulan untuk bertanya langsung kepada dewan syariah.

Apa saja upaya pln untuk menjaga kepatuhan syariah itu yang kita kuatkan.dan lima pilar itu ada beberapa yg kita kuatkan salah satunya di khinatan masal ini pilar dakwah.ucap Salman

Ditempat yang sama, ketua BKPRMI Kota Palembang terpilih, H. M. Ifan Fahriansyah, M.Kes mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada YBM PLN, dan sponsor atas perhatian serta bantuannya nya pada anak-anak dan santri TK/TPA.

“Kita berharap agar YBM PLN dan juga pihak-pihak lain untuk senantiasa peduli dengan TK/TPA, anak dan Remaja Masjid. Kita telah mendengar kiprah YBM PLN selama ini di seluruh Indonesia. Kami merasa senang dapat bekerjasama dengan YBM PLN. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pusat Khitan Sumsel atas bantuannya,” tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, superb blog structure! How long have you ever
    been running a blog for? you made running a
    blog glance easy. The entire look of your site is great, as smartly as the content!
    You can see similar here sklep internetowy