618 Karyawan PDAM Tirta Musi di Tes Urine

RIMAUNEWS,PALEMBANG- Pada Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Musi ke-45, sebanyak 618 staf karyawan PDAM dikagetkan dengan kehadiran Sektetaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa bersama pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel.

Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan, bahwa tes urine yang dilakukan tersebut sengaja dikemas dalam kegiatan Apel HUT PDAM ke-45 guna mengantisipasi adanya kebocoran informasi.

“Semua pintu tadi saya minta ditutup dan kita adakan tes urine, seluruh karyawan tanpa terkecuali, mulai dari direktur utama, para driver, karyawan tanpa terkecuali dan harus clear, dengan jumlah total 618 karyawan,” kata Ratu Dewa saat dikonfirmasi, Senin 5 April 2021.

Ratu Dewa juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan tersebut masih dalam bentuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN)

“Untuk absensi tadi ada yang tanpa keterangan satu orang serta ada juga yang cuti. Tetapi mereka kita kasih jedah waktu atau jadwal yang telah ditetapkan BNN untuk dilakukan tes,” ujarnya.

Tidak hanya di PDAM Tirta Musi, ASN tertinggi di kota Palembang itu juga lakukan kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang dalam hal yang sama.

“Dispora Kota Palembang juga tidak lepas dari tes urine. Dispora saya minta para pejabatnya juga harus clear. Tadi ada satu pejabat yang tidak hadir dengan alasan kendaraannya mogok, dan disitu juga saya sarankan kalau kendaraan mogok, titipkan kendaraan dan harus tetap ikut tes urine,” tegasnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa dirinya juga telah menyampaikan hasil tes urine dari beberapa OPD kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo, mulai dari Kesbangpol, Dinas Perhubungan kota Palembang, Eselon II serta Camat.

“Silahkan teman-teman media tanyakan langsung dengan bapak Walikota. Saya tidak mau berandai-andai, karena pak Wali yang lebih tau,” pungkasnya. (Rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 komentar