BSB MoU Polda Sumsel Sinergitas Pengamanan Objek Vital

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Bertempat di Ruang Rekonfu Lt. III Gedung Promoter Mapolda Sumsel, Rabu (23/12), Bank Sumsel Babel dan Polda Sumatera Selatan jalin sinergitas dengan melakukan penandatanganan MoU terkait pengamanan objek vital.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin dan Kapolda Sumatera Selatan, Bapak Irjen Pol Prof Dr Eko Indra S, MM disaksikan langsung oleh Direktur Umum BSB, Samiluddin dan beberapa petinggi Polda Sumsel.

Dengan ratusan jaringan kantor dan 400 lebih unit ATM yang tersebar dibeberapa tempat strategis dan beberapa pelosok daerah, Bank Sumsel Babel sangat menganggap sangat penting untuk dilakukannya penandatanganan MoU ini khususnya untuk pengamanan asset yang Bank Sumsel Babel miliki dan berbagai kegiatan rutin serta operasional perusahaan.

Karena rasa aman merupakan hal yang sangat prioritas, Bank Sumsel Babel sangat membutuhkan bantuan sistem pengamanan dan jasa pengamanan dari pihak Polda Sumatera Selatan.

“Dalam MOU ini kami mencoba untuk bagaimana bank bisa dapat pengawalan. Walaupun Palembang memang aman, namun tetap perlu dilaksanakan pengamanan. Kemudian kami juga ingin selalu menjaga sinergitas dan silaturahmi. Karena Polri adalah partner dan pengaman kami,” ujar Achmad Syamsudin.

Adapun maksud dan tujuan dari Penandatanganan Nota Kesepahaman Ini adalah sebagai pedoman awal dalam rangka  pemberian bantuan jasa pengamanan dan sistem manajemen pengamanan dalam rangka menjaga dan menanggulangi gangguan keamanan pada obyek vital tertentu di Bank Sumsel Babel di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan

Achmad Syamsudin dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan memuji pihak Polda Sumsel dan segenap jajarannya yang telah berhasil dan turut membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi zero konflik dengan tetap menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumatera Selatan yang selalu kondusif sejak bertahun tahun lalu.

“Semoga MoU ini dapat menjadi perekat komunikasi yang baik, koordinasi yang intensif, dan kolaborasi Sinergis antara Bank Sumsel Babel dengan Polda Sumatera Selatan serta dapat memberikan yang baik bagi semua pihak,”ujar Syamsudin dipenghujung sambutannya.

Kemudian dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM mengucapkan selamat datang kepada direktur beserta staf pimpinan Bank Sumsel Babel di Mapolda Sumsel. “Dengan kekayaan yang luar biasa di Sumatera Selatan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik – baiknya, agar ekonomi kita bisa meningkat,” ujar Kapolda.

“Bahwa di daerah kawasan OKI itu ada orang yang melaksanakan kejahatan cyber dengan cara menghack rekening bank. Pada dasarnya kita bisa mengelola kemampuan mereka dan dengan baik kita berikan himbauan, kita bimbing kemampuannya untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.”

“Kemudian kami mengharapkan agar dari tenaga – tenaga anggota Polri yang kita kirimkan ke sana agar dimanfaatkan oleh pihak bank dengan sebaik – baiknya dan kami atas nama pimpinan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pimpinan Bank Sumsel dalam memberikan rasa kenyamaan dan keamanan bagi masyarakat umumnya,” imbuh Kapolda Sumsel.

Turut hadir Kapolda Sumatera Selatan, Bapak Irjen Pol Prof Dr Eko Indra S MM, Kapolres Kota Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Kepala Biro Operasional Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol Mirzal Alei SIK, Kepala Bidang Hukum Polda Sumsel  lKombes Pol Ismail SH MH, Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriyayi SH. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *