HUT KE-75 TNI-AL, LANAL Palembang Peduli, LANAL Palembang Berbagi

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Dalam rangka HUT ke-75 TNI-AL, Lanal Palembang mengadakan kegiatan Bhakti sosial, berbagi kepada masyarakat pesisir dan pedalaman. Dalam kegiatan ini, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP didampingi Perwira Staf, harus menempuh perjalanan melalui sungai kurang lebih selama 3 jam dari kota Palembang, menggunakan sarana Patkamla Sriwijaya.

Kegiatan Bhakti sosial ini dilaksanakan di Posmat TNI-AL Sungai Baung yang terletak di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kab. OKI. Desa Bukit Batu ini terletak di daerah yang belum mampu dijangkau oleh kendaraan darat, sehingga harus menggunakan sarana air untuk menuju lokasi tersebut. “Selain dalam rangka HUT ke-75 TNI-AL, kami juga semata-mata punya niat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang tinggal di daerah terpencil seperti ini, apalagi masih dalam masa pandemi Covid-19 yang tentu menyulitkan semua kalangan” ucap Kolonel Filda.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini, dihadiri oleh perwakilan Humas dari PT OKI Pulp, Babinsa Sungai Baung, Kapos Pantau Sungai Baung Dishub Kab. OKI dan perwakilan dari Pospol Ditpolair Polda Sumsel. Perwakilan perangkat Desa setempat, Ibu Siti Sumarti Melalui Komandan Posmat TNI-AL Sungai Baung, Peltu Tony Tamelang mengucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI-AL Palembang, mereka merasa sangat terharu atas kegiatan ini karena walaupun mereka tinggal di daerah yang terpencil, mereka merasa masih diperhatikan dan dipedulikan.(Don/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *