HUT PU Ke 75,PUBM-TR Sumsel Tanam Seribu Bunga Dan Rumput

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke 75, Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.

Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang melakukan kegiatan penanaman bunga dan rumput hias, karena Peringatan hari Bakti PU tahun ini mengambil tema Penghijauan Infrastruktur PUPR yang berkelanjutan.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Dharma Budi mengatakan, penanaman bunga dan rumput hias ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang ke 5 dalam rangka memperingati hari Bakti PU ke 75.

“Sebelumnya, kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba tumpeng, lomba dance dan lainnya. Hari ini rangkaian kegiatan ke 5 yakni penanaman bunga dan rumput hias,” ujarnya saat diwawancarai usai menanam bunga di sepankang trotoar Jalan Angkatan 45, Kamis (3/12/2020).

Dharma Budi menuturkan, besok Jumat akan dilaksanakan kegiatan gowes dari Kantor ke Jakabaring. Untuk selanjutnya senam bersama.

“Setiap kegiatan yang kita lakukan tentu mematuhi protokol kesehatan, dengan mamakai masker dan menjaga jarak,” bebernya.

Untuk penanaman bunga dan rumput hias ini, kata Dharma Budi, dilakukan disepanjang trotoar Jalan Angkatan 45. “Hari ini kita mengajak seluruh pegawai menanam bunga dan rumput hias. Trotoarnya sudah bagus dan kita percantik lagi dengan menanam bunga dan rumput hias,” ucapnya.

“Alhamdulilah kemaren kita juga mendapat bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera- KP) Palembang. Untuk jumlah bunga dan rumput hias yang ditanam sekitar 1.000 bunga dan rumput hias. Kedepan, tanaman ini akan dirawat Dinas Pera-KP,” tambah Dharma Budi.

Dia mengungkapkan, tahun ini hari Bakti PU dari Kementrian mengambil tema penghijauan. “Kita mengajak masyarakat mencintai tanaman. Sehingga Kota Palembang jadi bagus dan udaranya jadi lebih segar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Dharma Wanita dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel dr Ria Anindita menambahkan, sudah ada beberapa kegiatan dari Dhama Wanita Dinas PUBM-TR dalam memperingati Hari Bakti PU ke 75 ini.

“Hari ini kita menanam 1.000 bunga dan rumput hias, itu ada sebagian bantuan dari Dinas Pera KP Palembang, dan sebagian dari sumbangan ibu ibu Dharma Wanita. Penanaman bunga ini akan mempercantik trotoar. Saya tentu sangat mendukung kegiatan di PUBM-TR Sumsel,” pungkasnya. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *