Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Ruang Gagasan Gelar Diskusi Publik

RIMAUNEWS. PALEMBANG – Diskusi Publik yang diselengarakan oleh Ruang Gagasan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila Momentum Perdamaian Bangsa,Selasa ( 29/09/2020)

Founder Ruang Gagasan Yandi Febri menjelaskan, diskusi ini untuk memperingati hari kesaktian pancasila ke – 51 tahun pada 1 oktober. mengapa kami ambil tema ini, karena kita jangan sekali kali untuk melupakan sejarah, ini menjadi sepirit bagi kami angkatan muda mahasiswa untuk membuka mata sama sejarah sekaligus bagaimana kita merawat indonesia kedepan.

“Kami memahami hari pancasila sangat penting sakali dari perjalanan bangsa kita.”katanya

“Saya harap genersi muda harus memahami,kalau kita tidak betul betul memahami pancsila dengan sebaik mungkin tidak mungkian ada kelompok kelompok tertentu, kepentingan tertentu dan keoentingan invidu atau perseorangan yang mengalahkan kepentingan publik.”

Yandi juga menjelaskan, bahwa hari kesaktian pancasila di tengah tengah covid 19 ini, perlu adanya sinegritas dan kolaborasi kita satu sama lain,artinya kami anak muda harus kolaborasi bersenergi dalam dalam melawan covid 19. terutama dalam pencegahan selalu harus terapkan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama,Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di wakili oleh Staf Ahli Walikota palembang Altur Febriansyah menuturkan, kita ketahui bahwa pancasila semakin pudar di bangsa kita ini,melalui kegiatan diskusi hari ini pancasila dapat bangkit lagi dan dapat mengimplementasikan terutama pada anak muda saat ini.

Sehinga nilai pancsila dapat tubuh berkembang dinegara kita ini dapat lestari,ini yang di harapkan oleh pemerintah palembang,tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *