Ketua Komisi 1 DPRD Muratara: Pemuda Dibutuhkan Untuk Bangun Daerah

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Ketua Komisi I DPRD Muratara Ust.H. Hermansyah Syamsiar,M.PdI silahturahmi bersama Himpunan Pemuda Perantau Muratara (HPP), Minggu (21/02/2021) di Hotel Grand Duta Syariah Palembang.

Hermansyah menjelaskan, Silahturahmi dengan Quality Time HPP ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Muratara yang berada di perantauan Kota Palembang.

“Quality Time HPP Muratara, Mahasiswa Muratara Lintas Kampus/Universitas di Kota Palembang,” ucapnya

Menurut Hermansyah, Pemuda ini sangat dibutuhkan untuk membangun daerah asli mereka. Terutama untuk membangun Kabupaten Muratara dalam sektor pembangunan fisikal maupun mental masih banyak yang kita perlu sinergikan.

HPP Muratara terus berupaya untuk menanam kan sekaligus menjaga nilai ‘sense of belonging’ atau rasa cinta dan memiliki terhadap pembangunan yang ada di Tanah Kelahiran tercinta.

“Para Pemuda harus mengambil peran melalui ide-ide pemikiran, tulisan maupun komunikasi secara langsung seperti ini.”jelasnya

Disamping itu kita juga butuh masukan pemuda mengenai Leading by Capacity, bagaimana memimpin berdasarkan kemampuan atau kapasitas yang tepat.

“Muratara akan lebih berwarna jika kita semua aktif dan memiliki pola pikir yang optimis akan kemajuan,” jelas Ketua DPD PKS Muarata Hermansyah

Perlu diketahui saat ini sudah ada 7 propinsi cabang HPP Muratara.

Sementara itu, Ketua Umum HPP Muratara Abdul Gopar, dalam sambutanya menyampaikan langsung mengenai pentingnya pembangunan Rumah Singgah Muratara di Kota Palembang.

Karena dari sinilah akan menjadi rumah kedua bagi para Pemuda, Mahasiswa dan Perantau asal Muratara yang ada disini (Palembang,red).

Dalam semua kajian ilmiah, agenda masyarakat dan juga menjadi tempat singgah jika ada komunitas Muratara yang sedang berobat di beberapa Rumah Sakit Rujukan di Kota Palembang.

Ust.H. Hermansyah Syamsiar yang juga Anggota DPRD Muratara juga siap membantu mencarikan solusi hibah lokasi tempat yang akan dibangun melalui konsideran hukum yang terukur. “dan ini atas nama aspirasi Pemuda, Mahasiswa dan masyarakat perantauan asal Muratara yang sedang berjuang di Palembang.”jelas Gofur

Agenda ini dihadiri langsung oleh pendiri HPP Muratara Yadi Febri, Ketua Umum HPP Muratara Abdul Gopar dan Sekjen HPP Muratara Dandi Nazor.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *