Launching Seragam di Desember 2020, Bang Boy: Juknis Disusun Baharkam Polri

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Tahun ini satpam akan merubah seragam pakaian, yang tadinya putih biru akan berubah menjadi warna coklat muda.

Warna coklat ini mirip seperti seragam Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Seragam baru satpam nantinya juga akan dilengkapi dengan pangkat sesuai Peraturan Kepolisian Negara Indonesia No 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel, Novembriono SE, menjelaskan secara filosofi saya kira tepat, kalau seragam satpam itu warnanya coklat muda.

Kenapa, menurut dia, ini sesuai pernyataan kapolri pada waktu itu (periode 2016-2019), kapolrinya Tito Karnavian bahwa satpam adalah anak kandung dari Polri dan sesuai dengan peryataan presiden pada tahun 2018 kalau satpam adalah profesi yang mulia.

Jadi, lanjut Novembriono, ketiga kata (diatas,read), anak kandung, profesi dan mulia inilah yang menjadi dasar pada baju sergam satpam baru.

Ia menambahkan, artinya tinggal kita menunggu kebijakan dari Polri bagaimana mewujudkan menyatakan kalau satpam adalah anak kandung Polri melalui satpam profesi yang mulia ini.

Novembriono mengatakan, pada 30 Desember 2020 acara HUT Satpam ke-40 di Jakarta nanti akan dilakukan Launching seragam baru satpam oleh Kapolri Secara nasional. “Artinya semenjak bulan Agustus sudah boleh pakai seragam baru dan secara juknisnya akan disusun oleh Baharkam Polri.”

“Dengan adanya seragam baru ini mudah-mudahan keinginan Polri, harapan masyarakat untuk menampilkan petugas yang notabenya perpanjang tangan dari kepolisian ini bisa bermanfaat,”ungkap dia.

Bang Boy, sapaan akrabnya berharap dengan adanya seragam baru yang mirip dengan polisi agar dapat menimbulkan kedekatan emosional serta menumbuhkan kebanggaan di dalam diri setiap anggota satpam, memuliakan profesi satpam. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *