Produk Olahan UMKM Bakal di Ekspor

RIMAUNEWS, Palembang – Lakukan pembahasan besama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Bank Sumsel Babel sampaikan terkait kemungkinan akan melakukan Ekspor produk hasil olahan UMKM bersama Pemerintah Australia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin usai kegiatan Audiensi bersama Walikota Kota Palembang.

“Misalnya Ekspor kemplang, kopi dan lain sebagainya ke Australia,” kata Achmad Syamsudin di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa 08 Juni 2021.

Dijelaskannya, dalam pengiriman ke Australia tersebut, pihaknya juga akan lebih fokus terhadap sektor UMKM. “Saat ini kita sedang mencoba cari yang mana yang lebih layak Ekspor,” jelasnya.

“Karena Ekspor kan ada kriteria-kriterianya. Baik itu keawetannya, kualitasnya, dan juga petunjuknya harus bahasa Inggris. Ini sedang kita jajaki yang mana UMKM kita yang siap untuk Ekspor,” tambahnya.

Masih dikatakannya, untuk penyeleksian UMKM tersebut, pihaknya akan lebih mengutamakan nasabah-nasabah UMKM dari Bank Sumsel Babel itu sendiri. “Intinya, siapa yang siap itu yang akan kita kirimkan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat menyambut baik atas apa yang akan dilakukan oleh pihak Bank Sumsel Babel tersebut.

Bahkan, dalam Audiensi tersebut, Harnojoyo juga menjelaskan bahwa sempat dilakukan juga pembahasan guna memastikan CSR dalam pembangunan Mimbran di Pulau Kemaro. “Tadi cuma memastikan itu saja,” tungkasnya. (Rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *