Tujuh Pesawat Jupiter Aerobatic Beraksi Di Langit Palembang

RIMAUNEWS – Setelah sukses melaksanakan misinya sebagai duta Indonesia dalam Event Singapura Air Show 2024, kini giliran masyarakat Kota Palembang dibuat terpukau dengan aksi personel TNI AU dalam Open Base di pangkalan Apron Bravo Lanud SMH Palembang.

Mengambil tema, TNI AU Bertempur Jauh di Depan dan di Atas, Namun Selalu Dekat di Hati Rakyat, pesawat TNI
AU beraksi di Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza,S.T., M.N.S.S., mengungkapan bila kegiatan hari ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga masyarakat kota Palembang untuk bisa menyaksikan dari dekat alutsista TNI Angkatan Udara.

Open Base kedatangan JAT, menampilkan 7 pesawat Jupiter Aerobatic Team, pesawat C-130 Hercules long body, dan 1 pesawat Hercules Shot body .

“Para pengunjung akan disuguhi juga oleh panggung prajurit untuk menghibur masyarakat kota Palembang sekalian,” tuturnya.

Beliau juga mengajak warga masyarakat kota Palembang untuk menyambut dan melepas kepulangan tim JAT yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam Event Singapore Air Show 2024 dan tim JAT juga ikut dalam pembukaan acara H-20 F1 Power Boat di Toba Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

Open Base tersebut dibuka untuk masyarakat umum secara gratis. Manfaatkan moment langka ini dan mengajak kepada warga masyarakat kota Palembang beserta keluarganya guna dinikmati, dijaga dan dipelihara.

“Silakan bagi masyarakat yang mau datang, tidak dipungut biaya alias gratis. Manfaatkan momen langka ini,”tandasnya.(Manda)