Wujudkan Mimpi Memiliki Hunian Dengan Terobosan Bank Mandiri

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Di Tengah Masa Pandemi Covid 19 saat ini, Bank Mandiri terus berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Bagian Selatan untuk memiliki hunian, dengan pembiayaan pembelian rumah melalui Mandiri KPR.

Selain itu Bank Mandiri berkomitmen untuk berkontibusi positif pada program pemerintah dalam mengurangi backlog rumah bagi masyarakat Sumatera Selatan, saat ini Bank Mandiri telah bekerjasama dengan Developer dan Brokerage penyedia property terbaik, yang dapat diperoleh dengan pembiayaan KPR bersubsidi maupun non subsidi.

Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero), Tbk Region II Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto mengatakan Bank Mandiri sangat serius dalam menyalurkan KPR di wilayah Sumatera Bagian Selatan sebagai andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bank Mandiri sangat optimis bahwa Masyarakat Sumatera Selatan memiliki kemampuan membeli rumah yang cukup baik meskipun dalam kondisi pandemi yang masih belum dapat diprediksi kapan berakhir, namun informasi perumahan berkualitas maupun alternatif pembiayaan pembelian rumah masih sangat minim yang didapat oleh masyarakat,”jelas dia.

Untuk itu, sambung Aris, di kesempatan ini Bank Mandiri memberikan informasi alternatif digital marketing channel untuk pengajuan Mandiri KPR.

Dalam kesempatan ini Bank Mandiri memperkenalkan cara pengajuan Mandiri KPR yang sangat mudah diakses melalui Aplikasi Digital Buka Rumah melalui gadget yang dimiliki tanpa harus keluar rumah.

Buka Rumah merupakan kolaborasi antara Bank Mandiri dan BukaLapak yang menampilkan property milik Developer Rekanan Bank Mandiri dari seluruh wilayah Indonesia yang dapat diakses oleh setiap orang kapanpun dan dimanapun, melalui aplikasi BukaLapak.

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh nasabah antara lain suku bunga khusus untuk pengajuan secara online, diskon harga property, cashback dari BukaLapak, cashback biaya prakredit dari Pinhome (untuk proyek tertentu), pengajuan KPR secara online. Terdapat juga fitur kunjungan ke properti, simulasi pinjaman dan status pengajuan.

Seluruh masyarakat dapat langsung membuka aplikasi BukaLapak, mengisi data di Buka Rumah dan melakukan transfer biaya pengajuan ke BukaLapak. Dalam 1×24 jam tim BukaLapak akan melakukan verifikasi data dan mengirimkannya ke Bank Mandiri.

Setelah data diterima di Bank Mandiri, akan dilakukan proses alokasi data sesuai lokasi calon debitur/developer. Staff Bank Mandiri akan menghubungi calon debitur dan melakukan konfirmasi terkait stock ke developer dan menjadwal kunjungan properti yang dipilih.

Setelah ada kesepakatan pembelian properti barulah aplikasi kredit diproses sesuai dengan ketententuan yang berlaku di Bank Mandiri dan akan memberikan informasi keputusan pengajuan kredit.

Adapun channel lain yang sudah biasa dilakukan adalah melalui cabang Bank Mandiri terdekat, dimana calon debitur dapat langsung datang ke Bank Mandiri dan mengisi aplikasi KPR serta membawa kelengkapan dokumen antara lain dokumen identitas, dokumen pendapatan dan dokumen agunan. Aplikasi yang sudah lengkap akan segera diproses.

Untuk kemudahan kepada masyarakat, Bank Mandiri juga memberikan suku bunga promo mulai dari 3,88% fixed 1 tahun, 4.88% fixed 3 tahun dan 8.88% fixed 10 tahun. Masyarakat dapat memilih alternatif angsuran sesuai dengan kebutuhan mereka. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar