Awal Juli 14173 Ribu Guru Honorer Akan Terima Tunjangan Tambahan

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Kabar gembira bagi guru seluruh Honorer se Sumsel, karena awal bulan juli sebanyak 14173 ribu guru akan mendapatkan tunjuangan tambahan pengajaran selama daring.

Bukan insentif, tapi tunjangan tambahan pengajaran selama daring. “Karena insentif itu setahun sekali, kita inggin berkelanjutan guru honorer ini terus mendapat tambahan,” ucap Syaiful Fadli kepada awak media, Senin ( 28/06/2021) di Fraksi PKS DPRD Sumsel.

Syaiful Fadli menjelaskan, komisi V DPRD Sumsel sudah mengkaji dan menerapkan (Kajitrap) hasil konsultasi komisi V dengan mendagri. Dari mendagri berdasarakn UUD 5 tahun 2014 tentang ASN bahwa tidak adanya namaya Honorer, ASN itu terdiri dari Guru dan P3K.

Jadi dari kemandagri memintak komisi V untuk kajitrap, hasil kajitrap kami memilih daerah yang sudah enam kali memberikan tambahan untuk guru honor yaitu di disdik jawabarat mereka mengunakan nama bukan insentif, kalau insentif itu hanya setahun sekali. katanya

“Kajitrap ini kita bawak ke Gubernur, hasilnya insayallah awal juli ini akan di cairkan 20 Miliar anggaran 2021 yang namanya tunjangan tambahan pengajar selama daring, besarnya dua kali lipat dari sebelumnya, jelasnya.

Namun ada kreteria yang bisa mendapatakan tunjangan tambahan, yaitu harus mencapai 12 jam mengajar. Kalau dibawah itu belum mendaptakan, tapi kita akan di kaji dulu oleh diknas dan biro hukum.

“Kalau kita DPRD Sumsel mau harus dapat semua, karena 20 Miliar itu masih kecil, tutupnya Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS.( Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar