Herman Deru Dorong Jamkrida Lebarkan Sayap Pemasaran ke Luar Sumsel

 RIMAUNEWS, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi capaian kinerja PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel selama setahun terakhir. Dimana saat ini, capaian PT Jamkrida untuk laba diketahui sebesar Rp4,7 milyar. Terlebih, capaian tersebut merupakan capaian tertinggi sejak berdirinya jamkrida.

Untuk itu, HD menekankan agar PT Jamkrida terus memperluas jaringan pemasaran sehingga tidak hanya berkonsentrasi pada kegiatan Pemprov, Kabupaten dan Kota namun juga pada kegiatan instansi vertikal lainnya.

“Itu yang saya inginkan, PT Jamkrida ini bisa menyasar pada instansi lainnya termasuk keluar provinsi Sumsel. Keberadaan Jamkrida ini harus dirasakan seluruh masyarakat,” kata HD saat menghadiri langsung Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, Senin (22/6).

Selain itu, HD juga meminta PT Jamkrida meningkatkan capaian yang telah diraih saat ini.

“Termasuk juga UMKM. Karena UMKM ini berperan besar dalam perekonomian,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Jamkrida Sumsel Afrian Joni menambahkan, capaian laba 4,7 milyar yang telah diraih PT Jamkrida tersebut telah melewati audit kantor akuntan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Disamping itu penyelesaian Perda perubahan no. 9 thn 2012, antara lain perubahan modal dasar dari Rp 100 milyar menjadi Rp 400 milyar dan Pemprov Sumsel melakukan penyertaan modal sebesar Rp 40 milyar,” terangnya.

Selain memberikan kontribusi peningkatan perekonomian masyarakat, PT Jamkrida juga berperan dalam upaya penanganan covid-19 di Sumsel.

“Kita juga memberikan kontribusi dalam penanganan covid-19. Sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat, kami memberikan bantuan APD dan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *