Pemkab Muara Enim Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

RIMAUNEWS, Muara Enim | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Banjir dan tanah longsor di halaman Pemda Muara Enim, Kamis (09/01) Pukul 09.00 wib.

Apel siaga bencana tersebut di ikuti oleh Satu Pelton Kodim 0404 Muara Enim, Satu Pelton Rindam 2 Sriwijaya, Satu Pelton Bataliyon 141 AYJP, Satu Pelton Polres Muara Enim, Satu Pelton Sat. Pol. PP, Dua Pelton BPBD, Satu Pelton Tagana, Satu Pelton Resceu PTBA dan PT.BSS dan Satu regu tenaga medis.

Pimpinan Apel siaga bencana tersebut diambil oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juwarsah, SH dan yang turut Hadir dalam Apel Siaga tersebut yaitu Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono., SH., Sik., MH, Dandim 0404 Letkol Inf. Syafruddin, Danrindam diwakili, Danyonif 141 AYJP diwakili, Kepala Pelaksana BPBD Muara Enim Tasman, S.Sos, M.Si, para Kapolsek jajaran Polres Muara Enim, para Danramil jajaran Kodim 0404 Muara Enim, para Camat dan unsur muspida lainya.

Setelah Pimpinan Apel Siaga Bencana Plt. Bupati Muara Enim H. Juwarsah, SH mengecek Pasukan kemudian membacakan sambutan Bupati Muara Enim yang isinya antara lain. “Apel Kesiapsiagaan ini tentulah diarahkan untuk mempersiapkan personil dan peralatannya, dengan kesiapan tersebut, personil dan peralatan akan lebih cepat dan siap untuk dapat di mobilisasi ke wilayah yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi bencana, sehingga kerugian harta benda dan jiwa dapat dihindari atau ditekan sekecil mungkin”

Kemudian Plt Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan Muspida Kabupaten Muara Enim mengecek perlengkapan peralatan dan kendaraan yang di siapkan dalam mengantisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor. (Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar