Polres Lubuklinggau Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Polres Lubuk Linggau Polda Sumatera Selatan ( Sumsel ) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Praja Musi 2024.

Kegiatan dipusatkan Lapangan Perbakin Jl. Djepati Jati Komplek Perkantoran Kecamatan Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau, Jumat(23/08/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana didampingi Pj Wali Kota, H.Trisko Defriyansa, Kasdim 0406/Lubuk Linggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Ka BNN , AKBP Himawan Agus Priadi, Danyon B Pelopor Petanang, AKBP Andiyano dan Kalapas Kls II Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan. Hadir juga Sekda Kota Lubuk Linggau, H.Tamri, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Erwin Armeidi, Kadishub, H. Abu Ja’at dan peserta undangan lainnya.

Bertindak selaku Komandan upacara KBO Lantas, Iptu Dedi Ardianto, sementara peserta apel meliputi personel gabungan dari POM-TNI, Kodim 0406/Lubuk Linggau, Sat Samapta , Sat Lantas, Sat Reskrim, Satresnarkoba, Sat Intelkam, Pol PP, Brimob B Pelopor Petanang, Linmas, Damkar dan Basarnas.

Acara diwarnai penyematan pita tersebut, diakhiri dengan show of force kendaraan dengan rute start Lapangan Perbakin, finish Taman Olahraga Megang ( TOM ) Lubuk Linggau.

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana usai apel siaga mengatakan, digelarnya Operasi Mantab Praja Musi 2024 merupakan langkah penting dalam upaya pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 khususnya di Kota Lubuk Linggau.

“Ini menunjukan kesiapan kita dalam menghadapi Pilkada 2024, khusus di Kota Lubuk Linggau,” ujarnya.

Untuk mengamankan Pilkada di Lubuk Linggau akan menerjunkan kekuatan penuh mulai dari Polres hingga Polsubsektor.

“Untuk personel semuanya terjun totalnya 500 kita terjun mulai dari Polres, Polsek dan Subsektor untuk keamanan Pilkada Lubu k Linggau,” bebernya.

Kapolres berharap agar seluruh lintas sektoral yang ada di kota Lubuklinggau selalu bersinergi guna mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

“Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Lubuklinggau, terutama pada saat tahapan Pilkada 2024. Karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, tentunya butuh support dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada,”  tutup AKBP Bobby. (mil)