Deru: Jangan Sampai Isu Corona Membuat Perekonomian Memburuk

RIMAUNEWS,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Diseases 19 (Covid-19), yang telah menyebabkan ribuan korban jiwa dan menjangkiti puluhan negara. Pembentukan satgas diikuti oleh seluruh Bupati, Walikota, OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumsel, instansi vertikal dan lainnya.

Gubernur Sumsel, Herman Derru mengatakan, pihaknya perlu melakukan pencegahan dini terhadap penularan virus corona.

Satgas yang dibentuk, salah satu tugasnya mengedukasi masyarakat terkait cara penanggulangan covid-19 serta memantau dan mengawasi pintu masuk Sumsel. “Misi ini adalah misi kemanusiaan,” ungkapnya, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, pencegahan ini merupakan tanggung jawab bersama sehingga harus melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sehingga, setiap instansi dapat melakukan pencegahan corona sesuai tupoksi masing-masing.

“(Corona) Dampaknya sangat luas, ini yang dikhawatirkan. Jangan sampai isu ini nanti membuat perekonomian menjadi buruk, silahturahmi juga dapat terputus,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, maraknya virus Corona saat ini membuat Pemprov Sumsel membentuk Satgas penanggulangan dan pencegahan virus corona.

“Pembentukan satgas ini sudah disetujui (Gubernur Sumsel). Bahkan, satgas ini sudah tinggal bekerja saja,” imbuhnya.

Adapun nama Satgas yang dibentuk Pemprov Sumsel tersebut yaitu Satgas Sumsel Bersatu melawan Virus Corona, yang terdiri dari berbagai instansi terkait dan jajaran stokeholder kesehatan yang salah satunya yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) Povinsi Sumsel.( Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed