Herman Deru Dukung Transformasi Digital TVRI Sumsel

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru Menerima audiensi Direktur Utama (Dirut) TVRI, Iman Brotoseno, di ruang tamunya Rabu (14/4/2021). Kedatangan rombongan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan rencana TVRI nasional dan lokal yang akan melakukan pengalihan siaran dari analog ke digital (ASO).

Dalam kesempatan itu Herman Deru menyambut dan menanggapi dengan baik rencana tersebut.

“Kalo untuk itu selamat atas transformasinya semoga dengan transformasi ini stasiun televisi TVRI bisa menjadi salah satu stasiun favorit bagi masyarakat,” imbuhnya

Herman Deru mengharapkan dengan adanya perubahan tranformasi TVRI menjadi tv digital bisa hadirkan inovasi dengan konten dan siaran yang inovatif bagi masyarakat.

“Tentu saya menaruh harapan kepada TVRI Sumsel bisa memberikan informasi dan inovasi yang baru untuk masyarakat Sumsel, bila perlu kita adakan siaran yang menonjolkan kearifan lokal Sumsel di setiap daerah-daerahnya,” harapnya.

Menurut HD TVRI sedari dulu memang sudah menjadi salah satu stasiun televisi yang independen dan akurat. Tergerusnya stasiun televisi lokal merupakan salah satu perkembangan dari teknologi internet sekarang.

“Kita punya tanggung jawab edukatif bagi masyarakat karena itu kita harus bisa lebih erat dalam berkoordinasi memberikan siaran yang masyarakat menarik untuk ditonton,” Kata HD

Selain itu juga Herman Deru menambahkan dan meminta antara TVRI Sumsel dan Pemerintah Provinsi saling bersinergi memberikan masyarakat siaran menarik. Sehingg membuat masyarakat ingin menonton TVRI.

” Untuk hal memberikan masyarakat siaran yang inovatif kita bisa berikan konten mengenai pariwisata yang ada di Sumsel, tolong itu diadakan untuk kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama TVRI,  Iman Brotoseno melaporkan berubahnya siaran analog ke digital yang akan segera terealisasi pada November 2022 mendatang.

“Saat ini, TVRI memiliki 4 kanal yang terdiri dari 1 kanal analog dan 3 kanal digital. Bahkan saat ini hampir seluruh stasiun TVRI penyiaran daerah sudah siaran dual cast analog dan digital,” kata Iman.

Saat ini 11 kota besar di Indonesia mengalami perubahan siaran menjadi. TVRI saat ini mempunyai pemancar sebanyak 361yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk perubahan siaran ini nantinya kita dibantu dengan Kominfo untuk alat yang nantinya membantu dalam siaran berlangsung,” ujar Iman

Mengenai usulan Gubernur agar TVRI memberikan space konten untuk tayangan parawisata Sumsel disambut baik oleh Dirut TVRI Iman Brotoseno.

“Pastinya hal-hal yang inovatif yang disarankan oleh Pak Gubernur akan kami tindak lanjuti karena ini juga untuk masyarakat tahu, dan memberi dampak positif bagi TVRI Sumsel,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *