Herman Deru Gandeng IKABA Wujudkan Keluarga Sadar Hukum di Sumsel

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Edukasi terkait hukum terhadap masyarakat memang dibutuhkan. Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel untuk memberikan pemahaman hukum tersebut baik hak dan kewajibannya.

“Terbentuknya IKABA ini merupakan berita baik. Organisasi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat yang sebelumnya minim pengetahuan hukum menjadi paham hukum,” kata Herman Deru disela Deklarasi IKABA Sumsel yang digelar di ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Selasa (8/6) petang.

Dia menyarankan, usai deklarasi ini, IKABA ini segera menunjukkan aktivitas sosialnya sehingga keberadaannya dirasakan masyarakat.

“Segera lakukan aktivitas sosial yang memang menjadi niat awal dibentuknya organisasi ini. Beri pemahaman soal hukum sehingga masyarakat tahu hak maupun kewajibannya di bidang hukum. Upaya ini harus dilakukan agar terbentuknya keluarga sadar hukum,” terangnya.

Apalagi, sambungnya, di dalam IKABA ini terdapat program konsultasi dan bantuan hukum gratis. Tentunya hal itu harus termanfaatkan oleh masyarakat.

“Tentu program itu sangat dibutuhkan masyarakat. Tujuan ini sangat mulia. Sebab itu, kedepankan profesionalitas sehingga tidak terjadi perselisihan antar anggotanya,” ujarnya.

Sementara itu, IKABA Sumsel,  Daulat Sihite mengungkapkan, dibentuknya organisasi tersebut untuk mewadahi para advokat dan mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

“Kita akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahkan kita juga siap menampung para lulusan advokat untuk belajar di tempat kami,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed