Peduli Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu, Herman Deru Gulirkan Beasiswa Kuliah Gratis

Kerjasama Diknas Sumsel-Universitas MDP

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya di  Universitas Multi Media Palembang (MDP) dan PT Smart Meter.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengayambut baik program beasiswa  tersebut. Dia berharap program ini dapat  memberikan manfaat dan meringankan beban warga Sumsel yang memiliki prestasi namun kurang mampu.

“Dinas Pendidikan Sumsel telah memberikan edaran kepada sekolah. Kita ingin prosesnya berjalan secara transparan,” ujar Herman Deru usai menerima audensi  pihak Rektorat  Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa (8/6/21).

Herman Deru mengatakan, Dirinya ikut bergembira atas kepedulian yang diberikan kampus MDP dan PT Smart Meter bagi putra putri di Sumsel.

“Kita ingin beasiswa ini bukan hanya dirasakan bagi siswa yang berada di perkotaan saja, tetapi juga bagi siswa yang berada  kabupaten/kota di Sumsel,” harapnya.

Sementara itu,  Rektor Universitas MDP, Johannes Petrus mengatakan, beasiswa akan diberikan bagi sejumlah siswa asal Sumsel dengan total Rp1 miliar.

“Ada sekitar 15-17 siswa akan mendapatkan beasiswa ini. Mereka bisa pilih jurusan apa saja di MDP. Mereka akan kuliah gratis hingga tamat,” jelasnya.

Untuk syarat sendiri, ungkap Johannes, siswa wajib berdomisili Sumsel, memiliki prestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Beasiswa ini akan berlaku pada tahun ajaran baru 2020-2021 mendatang. Proses perkuliahan diperkirakan akan dimulai pada September mendatang,” terangnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *