PT BA Didesak Libatkan Pengusaha Lokal

RIMAUNEWS. Palembang I Rencana pembangunan Convention Hall di Jakabaring Sport City (JSC) bersumber dari Coorporate Social Responbility (CSR) PT BA, yang dialihkan menjadi pembangunan 10 Gedung olahraga di Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel.

Pembangunan 10 gedung dapat menjadi peluang bagi pengusaha lokal terlibat dalam proyek PT BA tersebut. Hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel, Herman Derru kepada pihak PT BA.

“Pengusaha lokal jangan sampai merasa tidak dilibatkan dalam proses tender, ini merupakan peluang untuk masyarakat lokal,” tegas Gubernur Sumsel, Herman Derru, saat Rapat Tindak Lanjut Perkembangan Pembangunan GOR CSR PT. Bukit Asam Tbk, di Ruang Rapat Bina Praja (21/2).

Dalam pertemuan tersebut, PT BA (persero) diharapkan dapat melibatkan minimal tiga perusahaan daerah pada tiap kabupaten/kota terdaftar di eProcurement System.

Menurut Gubernur, Kontraktor lokal ditampung dan dikasih info, Time schedule, daerah kabupaten/kota  diminta agresif.

“Segera mendaftarkan perusahaan lokal terlibat , paling lambat Mei sudah ditargetkan tender kontruksi dan pengawasan. Masing-masing pihak mempunyai tanggung jawab untuk ini,” imbuhnya.

Direktur SDM PT Bukit Asam, Joko Pramono dalam paparannya menuturkan, pihaknya menggunakan sistem eProcurementa dalam pengerjaan proyek pembangunan gedung olahraga tersebut. Perangkat lunak aplikasi yang bertujuan memfasilitasi Penyedia Barang dan Jasa

“Agar dapat melakukan transaksi pengadaan barang dan jasa melalui media internet, termasuk registrasi online untuk menjadi Penyedia Barang dan Jasa,” tambahnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed